PENDIRIAN TAMAN BERMAIN ANAK JAKARTA TIMUR

PT Jababeka Infrastruktur kembali melakukan Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini PT Jababeka Infrastruktur mendirikan Taman Bermain Anak di Rusun Pinus Elok Blok A, Komplek Taman Pulo Indah, Jakarta Timur, Jumat (20/1/2017).

Acara peresmian taman bermain tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta Arifin, Kepala UPRS Pinus Elok, Camat Cakung dan Lurah Penggilingan.

“Hadir bersama saya Kepala Bidang Rumah Susun Pak Taufik Idris, beliau saya ajak kesini biar melihat mana lagi bagian dari gedung rusun yang perlu dirawat.” tutur Arifin.

Arifin mengungkapkan, berdasarkan data yang dimilikinya, ada 18.000 kepala keluarga yang dalam kondisi waiting list untuk menempati rumah susun.

“Rumah susun di Jakarta ini menjadi sebuah kebutuhan, sebuah keniscayaan. Karenanya kami dari dinas perumahan pada tahun ini membangun sekitar 11.105 unit,” ungkap Arifin.

Arifin menuturkan, banyaknya peminat rumah susun di Jakarta dikarenakan terus meningkatnya sarana prasarana. Walaupun tidak selalu didorong oleh pemerintah, seperti halnya hari ini.

“Terima kasih banyak kepada Jababeka yang telah membangun sarana dan prasarana untuk anak-anak kita. Tapi berhubung rusunnya ada banyak di komplek ini, menurut laporan ke saya anak-anak main di taman bermain yang baru tersebut hingga larut malam.”ujarnya.

“Mungkin kita bisa minta Jababeka untuk menambah lagi pembangunannya di beberapa tempat,” kata Arifin yang disambut tepuk tangan para penghuni.

Arifin menyebutkan ada 23 rumah susun yang membutuhkan sarana prasarana untuk anak, dan menyebutkan siap mendampingi Jababeka apabila ingin menambah bantuannya.

Sementara itu R.B. Bawono selaku Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur berharap, taman bermain anak tersebut dapat menjadi sarana penunjang tumbuh kembang anak yaitu melalui aktivitas motorik kasar anak-anak agar dapat bereksplorasi.

“Keberadaan Taman Bermain Rusun Pinus Elok diharapkan juga dapat menjadi tempat interaksi antar warga dan juga orangtua dengan anak. Sehingga ikatan kekeluargaan dan kebersamaan antar warga Rusun Pinus Elok dapat terjalin lebih balk lagi,” pungkasnya.